Sunday, July 25, 2010

ITB Diminta Buka Kampus di Malaysia

Senin, 28 Juni 2010 | 13:16 WIB
Kampus ITB/TEMPO/ Budi Yanto
TEMPO Interaktif, Jakarta -Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato Haji Muhyidin Mohd Yassin menawarkan ke Institut Teknologi Bandung untuk membuka kampus di Malaysia. "Skimnya terbuka bisa joint venture dengan swasta Malaysia, atau dimiliki ITB," kata juru bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat usai pertemuan Wakil Presiden Boediono dengan Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato Haji Muhyidin Mohd Yassin di Kantor Wakil Presiden, Senin (28/6).

Tawaran ini, kata Yopie, disampaikan Wakil Perdana Menteri Malaysia dalam jamuan makan pagi dengan tim dari ITB. Menurut Yopie, ini dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. "Mereka ingin hubungan dengan kampus-kampus terkemuka, ini investasi serius dan mereka menghargai ITB sebagai salah satu pencetak mahasiswa terbaik," ujarnya.

Soal rencana itu, kata Yopie, masih akan dibahas lagi Deputi Perdana Menteri Malaysia dengan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh siang ini. "Deputi PM ingin menawar yang reasonable lah. Kalau detil teknis tunggu tim yang bernegosiasi," ujarnya.


EKO ARI WIBOWO
_______________________________________________

PENDIDIKAN TINGGI
ITB Diundang Bangun Kampus di Malaysia
Selasa, 29 Juni 2010 | 04:41 WIB
Jakarta, Kompas - Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mengundang Institut Teknologi Bandung untuk mendirikan kampus di pusat pendidikan internasional di Malaysia.......... .
___________________________________________________

Mengikut pihak ITB, semasa perbincangan 22 Julai lepas, mereka sedang membuat persediaan bagi menyambut undangan TPM Malaysia. Apakah kita juga sedang membuat persiapan? Saya baru mendapat e-mail dari profesor ITB mengharapkan kerjasama yang segera antara Malaysia (UPM) dan Indonesia (ITB) dalam pembangunan akademik.

No comments: